Header Ads

Breaking News
recent

16 Perasaan Tidak Nyaman yang Sebetulnya Tanda Bahwa Anda Berada pada Jalur yang Benar.


Saat kita mulai sadar secara spiritual, kita benar-benar "bangun" dalam hidup. Kita mulai mempertanyakan kepercayaan lama kita, kebiasaan dan idealisme kita, dan melihat bahwa ada begitu banyak hal dalam hidup yang belum kita pelajari.

Kesadaran spiritual dapat terjadi kapanpun dalam hidup. Hal ini dapat terjadi secara spontan, namun dapat juga terjadi karena ada hentakan tertentu seperti sakit parah, tragedi, dan trauma. Jika anda mengalami kesadaran spiritual, anda mungkin akan mendambakan arti hidup anda dan mempertanyakan apakah ada makhluk lain yang 'lebih tinggi'. 

Beberapa tanda umum dari sadar secara spiritual adalah : 
- Merasa hidup anda telah berubah selamanya
- Tidak merasa pasti/ragu-ragu dan juga ketakutan
- Tidak lagi menyukai hal-hal yang dulu anda sukai
- Keinginan besar untuk sendirian
- Merasa bersimpati pada orang lain dengan kadar yang lebih besar
- Menjadi lebih sensitif
- Melewati masa-masa 'panik' dan juga depresi
- Menanyakan pertanyaan seperti "kenapa aku ada disini?" dan "apa tujuan hidupku?"
- Haus akan kebenaran dan pemenuhan kebutuhan spiritual

Kesadaran spiritual merupakan tanda bahwa 'pekerjaan jiwa kita' telah dimulai. Namun demikian, kesadaran spiritual dapat mengangetkan, menyakitkan, dan sangat tidak pasti dalam periode hidup kita. 
Banyak orang dalam perjalanan menuju kesadaran spiritual merasa bahwa hidup mereka dijungkir balik, dalam-luar, serta atas dan bawah. 
Kekagetan ini biasa disebut "Malam-malam gelap dari jiwa".

Ketidaknyamanan akan terjadi saat kita melalui perubahan. Namun sayangnya, kita sering membedakannya dengan ketidakbahagiaan. Biasanya akan terjadi ketidaknyamanan sebelum kita dapat melewati rintangan demi pemahaman baru, untuk melepaskan kepercayaan yang terbatas/dilimitasi, dan untuk memotivasi diri kita untuk membuat perubahan. 

Ketidaknyamanan adalah sinyal, yang sebetulnya sangat membantu. 

Di bawah ini adalah beberapa perasaan tidak nyaman yang sebetulnya menunjukkan bahwa anda sedang berada pada jalan yang tepat. 

1. Merasa anda menghidupkan kembali penderitaan masa kecil anda. Anda merasa bahwa masalah-masalah yang anda hadapi saat kecil kembali lagi ke hidup anda. Meskipun di permukaan hal ini mengesankan anda belum betul-betul 'move on', sebetulnya ini adalah cara dari jiwa anda untuk sadar akan alasan mengapa anda merasakan penderitaan tersebut. 
2. Merasa tersesat dan tanpa arah. Merasa tersesat sebetulnya merupakan tanda bahwa anda lebih 'sadar' diri dan lebih mengerti mengenai kehidupan. Anda hidup tanpa ide dan karangan yang sebelumnya ada di kepala anda, dan ini bagus. Sampai anda terbiasa dengan ini semua, anda akan merasa bahwa anda berjalan tanpa arah. (tidak, anda tidak tersesat.)
3. Otak kiri terasa buram. Saat terbangun secara spiritual, anda akan mengaktifkan otak kanan anda secara lebih sering karena anda akan banyak menggunakannya untuk memikirkan emosi, intuisi dan juga perasan. Hal-hal seperti menghitung, mengingat angka, mengorganisir menjadi lebih sulit dari sebelumnya.
4. Anda merasa marah dan sedih secara tiba-tiba, membuat anda tidak bisa mengabaikannya. Saat emosi tiba-tiba muncul secara tiba-tiba, anda harus mulai belajar untuk mengenalinya. Setelah itu, tugas anda adalah mengontrolnya (jangan biarkan emosi anda yang mengontrol diri anda.)
5. Anda akan mengalami waktu tidur yang berantakan dan tidak teratur. Anda akan tidur dengan jumlah waktu yang jauh lebih banyak atau jauh lebih sedikit. Anda akan bangun tengah malam dan memikirkan sesuatu. Dan hal ini wajar.
6. Peristiwa yang mengubah hidup anda. Anda tiba-tiba harus pindah rumah, ibu anda meninggal, mobil ada dicuri, anda bercerai, dsb.
7. Anda ingin sendirian. Sangat ingin sendirian. Anda tiba-tiba merasa kelelahan dengan ide untuk bersosialisasi dan bermain bersama kawan-kawan anda yang banyak itu. Artinya, tubuh anda sedang berkalibrasi.
8. Mimpi yang intense dan jelas, terkadang menakutkan dan membuat anda panik. Anda mengalami mimpi yang sangat intens dan kuat, tidak pernah anda rasakan sebelumnya dalam hidup.
9. Mengurangi kelompok sosial anda. Merasa tidak nyaman berada di dekat orang yang negatif. orang yang negatif biasanya tidak merasa bahwa dirinya negatif. Karena anda tidak enak menolak mereka, anda akan mendapati diri anda menarik diri. 
10. Merasa bahwa mimpi anda untuk hidup berantakan. Yang tidak anda sadari adalah, pada saat ini, anda sedang membuat hidup anda lebih cocok dengan siapa diri anda sebenarnya. Bukan siapa diri anda yang anda pikirkan.
11. Merasa bahwa musuh terbesar anda adalah diri anda sendiri. Anda mulai sadar bahwa pikiran anda mengontrol pengalaman yang akan anda lalui. Oleh karena itu, anda harus mulai berhati-hati dalam berpikir.
12. Tidak merasa pasti akan siapa diri anda sebenarnya. Ilusi masa lalu mengenai diri anda sendiri mulai buram dan kabur. Anda akan merasa tidak pasti dan ragu mengenai siapa diri anda sebenarnya. Pada saat-saat ini, anda akan merasa marah dan tertutup. 
Jadi saat anda merasa tidak percaya diri dan penuh keraguan, mungkin ini adalah salah satu tanda anda sedang berada dalam jalan yang benar. 
13. Menyadari bahwa jalan anda masih panjang dan jauh. Saat anda menyadari ini, berarti anda telah menyadari hidup anda mau dibawa kemana. Dan ini berarti, sadar bahwa perjalanan anda masih jauh.
14. "Mengetahui" hal-hal yang tidak ingin anda ketahui. Banyak pikiran irasional seperti 'seseorang sedang berbohong dengan anda', 'hubungan ini tidak akan berjalan lancar', 'anda akan diberhentikan dari pekerjaan.' Intuisi anda telah berjalan namun anda memilih mengabaikannya karena 'tidak sesuai dengan logika'.
15. Memiliki perasaan meledak-ledak untuk membela diri anda sendiri. Anda akan marah dengan bagaimana orang lain menginjak-injak anda. ini merupakan salah satu ciri bahwa anda mulai mencintai diri anda sendiri, dan juga menghormati diri anda sendiri.
16. Menyadari bahwa diri anda - hanya diri anda - yang bertanggung jawab akan seluruh nasib dan kebahagiaan diri anda sendiri. Hal ini menakutkan karena ini berarti bahwa ketika anda hancur, anda yang akan menanggung sendiri akibanya. Namun demikian, disinilah terletak kebebasan dimana anda bisa menciptakan realita dan kehidupan anda sendiri. 

sumber : 
http://lonerwolf.com/spiritual-awakening/
http://howtoexitthematrix.com/2015/12/28/16-uncomfortable-feelings-that-actually-indicate-youre-on-the-right-path/

11 comments:

  1. jalan yg tepat atau sudah benar bagaimana maksudnya.....??? tolong di jabarkan ...makasi.

    Kenapa 16 katagori tersebut sma persis dengan apa yg sy rasakan saat ini ... tak ada yg salah.. benar semua...

    ReplyDelete
  2. Aku bener2 nangis sumpah..baca 1 sampe 16,,sama persis apa yang aku rasakan saat ini..aku bener2 bingung semuanya berantakan ..jalan hidup/nasibku bener2 gk tau arah mau kmana...siapa ya yang bisa memberiku pencerahan..aku bener2 gelisah gak nyaman dimana mana pindah2 tempat yg aku rasakan bener2 gk sperti yg aku impikan..semuanya berantakan..ya alloh aku ampun ya alloh...aku bener2 kesepian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bersabarlah. Menngislah. Jika kau kesepian cba untuk berbaur :')

      Delete
  3. Semoga semua dikuatkan dalam kebatinan . Dan smga diberi sllu kekuatan dan ktbhn . Amiin

    ReplyDelete
  4. Semua yg ada di artikel ini 100% benar, mgkn selengkapnya ditambah 1 lg : insomnia. Mgkn aq sedang merindukan Alloh. Krna trlalu sibuk bkrja, aq justru jd mengabaikan Alloh, sebenar2 pemilik yg tdk sepantasnya diabaikan

    ReplyDelete
  5. Saya berusia 56th. Saya hobby mempelajari pikiran. Setelah saya membaca artikel ini sungguh luar biasa saya katakaj karena sama persis rasa dan perasaan saya saat ini. Jika diperkenankan saya bertanya, apa yg harus dilakukan agar saya bisa keluar dari kondisi ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jg mngalaminya. Coba lakukan meditasi ringan utk memulainya, 5 atau 10mnit ckup utk mngawali.Rasakan penyatuan Jiwa,meyakini bhwa Tuhan itu ada dlm Jiwa.Menyayangi Jiwamu, melepaskan ego perlahan2,dan nti prlahan energimu akan bertabrakan dg energi diluar dirimu, seimbangkan dgn memakai batu2 crystal sprti cincin.ato gelang yg sesuai energi dan kelahiran agar proses terbukanya cakra dlam diri mnjdi lancar dan tidak tersumbat. Smg membantu...:)

      Delete
  6. Terima kasih Atas Pencerahanan nya.. Sangat Bermanfaat???

    ReplyDelete
  7. Gan, ane stuck di malam gelap jiwa, bisa help wa 082319603326

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorry agak oot, tapi agan bisa cari di youtube dia tarot reader n empath namanya Yunita Tarot. Dia bukan cuma sekedar baca tarot, kalo agan ada waktu bisa dicek video2nya bermanfaat banget soal spiritual dan dia nyediain konsultasi. Semoga membantu ya gan

      Delete

Powered by Blogger.