Header Ads

Breaking News
recent

Apa itu Soul Mate? Tipe-Tipe Soul Mate yang Akan Anda Temui di Hidup Anda.


Hampir seluruh orang mengartikan soulmate sebagai seorang partner cinta yang sempurna, yang akan memenuhi segala aspek dari keinginan kita sebagai manusia. Soulmate adalah seseorang yang cocok dengan kita. Mereka suportif, seksi, cerdas, lucu, dan akan menjadi bagian dari kisah cinta kita yang 'bahagia selamanya'. 
Sayangnya, hidup tidak sesederhana itu.
apa sebenarnya soulmate itu?
Seorang Soul Mate adalah bagian dari keluarga jiwa kita. 'Keluarga jiwa' kita adalah jiwa-jiwa yang datang ke kehidupan kita untuk satu alasan dan alasan lainnya, dan mereka dapat merupakan keluarga, teman, rekan kerja, tetangga, cinta, maupun musuh kita. 
Kita semua mempunyai jiwa dan saat kita menemui keluarga jiwa kita di kehidupan ini, efek dari pertemuan ini akan menghasilkan sensasi yang berbeda, membingungkan, dan juga menantang. Beberapa jiwa akan merasa bahwa mereka telah mengenal satu sama lain dari kehidupan yang berbeda, beberapa yang lain akan saling berselisih, dan yang lainnya akan merasa nyaman berada di dekat seseorang/jiwa tertentu.
Beberapa jiwa yang datang ke kehidupan kita akan membantu kita untuk tumbuh dewasa dalam memahami cinta dan kebijaksanaan, dimana beberapa jiwa yang lain akan membantu kita mengalami pelajaran hidup yang sulit dan berharga, atau kebenaran dari alam semesta. 
Tidak peduli seberapa sekilas pertemuan soulmate, setiap soulmate mempunyai potensi untuk mengubah hidup kita secara signifikan, bahkan ketika orang itu hanyalah seorang gadis tidak dikenal yang tersenyum pada kita di jalan. 
Soulmate merupakan cermin dari diri kita. Apa yang kita lihat di diri orang tersebut, mencerminkan apa yang ada pada jiwa kita.
Saat kita telah berhasil mengamati jiwa yang lain dan mengenali mereka sebagai soulmate kita (termasuk musuh kita), kita akan sadar bahwa mereka ada di kehidupan kita sebagai guru untuk mengajarkan kepada kita pelajaran-pelajaran hidup. Pada saat itu, mungkin persepsi dan juga pandangan kita terhadap orang tersebut berubah seutuhnya.
tipe-tipe soulmate
Kata 'teman' biasa diartikan berbeda dengan kata 'soulmate' karena biasanya soulmate diidentifikasikan dengan pasangan/partner percintaan kita. Namun bagaimana anda mendeskripsikan seseorang yang 'lebih dari teman atau sahabat', namun bukan soulmate kita karena tidak ada perasaan tertarik secara seksual?
Di bawah ini adalah beberapa kata ganti untuk mendeskripsikan berbagai macam soulmate yang akan kita temui di kehidupan kita.

SOUL FRIEND/soulmate yang merupakan teman

Ini adalah tipe paling umum dari koneksi soulmate. Orang-orang ini ada di kehidupan anda karena ego, kecerdasan, dan juga emosi anda terkoneksi dengan orang-orang ini. Anda berbagi selera yang sama, kepercayaan yang sama, selera humor yang sama, pandangan yang sama, dan nilai yang sama. 
Koneksi ini tidak sedalam soul companion dan soulmate jenis ini biasanya memiliki beberapa perselisihan di dalamnya. Terkadang, soul friends bisa juga menjadi soul teacher anda, namun pada umumnya anda melihat soul friend sebagai seseorang yang melihat dunia dengan kacamata dan pandangan yang sama dengan diri anda sendiri.

SOUL TEACHER/soulmate yang merupakan guru

Soul teacher dikirimkan ke kehidupan anda untuk mengajarkan pada anda suatu pelajaran hidup. Mereka tidak secara langsung 'mengajari' anda, namun biasanya memberikan anda situasi yang 'menantang' dan membuat anda harus tumbuh untuk mengatasi masalah tersebut, serta mengambil pelajaran darinya. 
Soul Teacher biasanya merupakan anggota keluarga anda, teman, rekan kerja, kekasih lama, bahkan mungkin juga musuh anda. Anda menarik mereka ke dalam hidup anda karena anda membutuhkan mereka untuk mengajari anda mengenai makna hidup. 
Contohnya, ada soul teacher yang datang dan mengajari anda untuk bersabar (orang asing yang tiba-tiba menyerobot antrian), ada yang mengajari anda untuk berhenti mengejar-ngejar orang yang salah (misalnya sahabat anda), ada pula yang mengajari anda untuk membangun kasih sayang terhadap sesama dan pengertian akan jalan hidup dan juga kepercayaan yang dianut oleh orang lain.
Biasanya, hubungan dengan soul teacher dapat berakhir dan gagal jika kita gagal pula memaknai pelajaran apa yang mereka bawa untuk hidup kita. Kita harus sadar bahwa kita tidak bisa mengubah seseorang kecuali mereka memang mau mengubah diri mereka sendiri. Namun demikan, kita selalu bisa mengubah diri kita sendiri ke arah yang lebih baik. 

SOUL COMPANION/soulmate

Hubungan soulmate ini merupakan hubungan yang biasa ada dan merupakan persepsi masyarakat mengenai soulmate. Soul Companion bisa merupakan laki-laki atau perempuan, teman atau anggota keluarga. Soul friend merupakan orang-orang yang memiliki harmonisasi yang baik dengan kita melalui ego yang mereka pancarkan, sementara soul companion memiliki harmonisasi yang baik dengan kita dalam hubungan kejiwaan.
Soul companion memiliki hubungan yang jauh lebih lama dan stabil dengan diri kita daripada soul friend karena alasan ini, jiwa kita terkoneksi langsung.
Biasanya, anda akan merasa sudah mengenal orang ini selama beberapa abad, bahkan dari kehidupan yang lalu. Bersama soul companion, ada pengertian yang dalam tentang orang tersebut dan perasaan bahwa kalian berdua memiliki pikiran dan emosi yang 'dalam frekuensi yang sama'. Koneksi ini biasanya bertahan seumur hidup. 
Soul companion biasanya memiliki usia jiwa yang sama dengan diri kita sendiri, dan hal ini menyebabkan kita dapat berbagi hubungan dan saling mengajari dan tumbuh tanpa harus mengalami perselisihan seperti soul friend ataupun soul teacher. Kita akan mempunyai perasaan dan empati yang dalam terhadap soul companion yang ada di hidup kita. 

sOUL TWIN/(twin flame)

Kepercayaan Yunani kuno mengatakan bahwa jiwa kita tadinya merupakan satu jiwa yang utuh sebelum Tuhan membaginya menjadi dua, dan ketika kita telah menemukan separuh jiwa kita, jiwa kita akan menjadi utuh kembali. Inilah esensi dari soul twin.
Menemukan soul twin kita membuat kita merasa bahwa kita telah menemukan bagian dari hidup kita yang hilang. Banyak orang yang mendeskripsikan pertemuan ini seperti 'pulang ke rumah'. Mereka merasa seperti 'utuh kembali' ketika berada di dekat pasangan soul twin mereka. Mereka juga mengalami rasa nyaman yang tidak akan bisa dirasakan di dalam hubungan lain di hidup. Mereka saling melengkapi satu sama lain melalui kelebihan dan kekurangan mereka. 
Yang menarik, usia dari jiwa seseorang seringkali menentukan harmoni dari pasangan soul twin. Contohnya, seseorang berjiwa tua dan seseorang yang berjiwa dewasa akan lebih mudah sadar dan mencari pasangan mereka, kemudian mengalami kisah cinta yang damai, bahagia dan tidak lagi dinodai dengan tingkah posesif dan takut kehilangan.
Pada dasarnya, sangat penting untuk mengingat bahwa tidak ada yang lebih baik atau lebih buruk dari hubungan-hubungan ini - seluruh hubungan anda membawa tujuan yang baik untuk pertumbuhan dan pengobatan luka jiwa anda.

kenapa SOUL MATES hadir di hidup kita

Ada tiga cara seorang Soul Mate datang ke kehidupan kita : Untuk satu alasan, Untuk sementara, dan Untuk Selamanya.
Pengidentifikasian ini penting karena hal ini akan membuat anda mengerti apa yang harus anda harapkan dari suatu hubungan saat seorang soulmate datang ke kehidupan anda. 
Terkadang kita berpegang pada suatu hubungan yang sudah mati hanya karena hubungan itu pernah bersemi sebelumnya, tanpa tahu bahwa tujuan dari hubungan tersebut sudah selesai dan sudah saatnya kita melepaskannya.
untuk satu alasan.
Saat anda bertemu dengan seorang Soul Mate untuk SATU ALASAN, biasanya hal ini untuk memenuhi suatu tujuan yang seharusnya muncul di hidup anda. Hal ini dapat berupa bimbingan, teman saat kondisi anda sedang sulit, support, percakapan yang dalam, atau 'penerang' disaat anda membutuhkan suatu pencerahan.
untuk sementara.
Ada juga Soul Mate yang datang SEMENTARA. Orang ini biasanya merupakan katalis yang ditugaskan untuk berbagi, tumbuh, belajar dengan kita. Mereka juga bisa muncul di kehidupan kita ketika kita sedang ketakutan atau merasa lemah, atau ketika kita membutuhkan seseorang untuk meragukan kepercayaan lama kita. Mungkin juga, dia adalah seseorang yang dikirim untuk membantu kita menemukan passion yang tidak kita sadari sebelumnya. Apapun alasannya, Soulmate jenis ini hanya datang sementara dan akan pergi saat 'hadiah' dan pelajaran yang mereka berikan telah disampaikan pada kita.
untuk selamanya.
Hubungan soumate yang bertahan selamanya biasanya adalah twin soul. Mereka mengajari kita pelajaran-pelajaran yang sangat dalam, yang sangat sulit dan membutuhkan waktu seumur hidup untuk saling belajar dan saling mencintai.
Di hubungan ini, kekuatan dari satu parner biasanya bisa digunakan untuk menguatkan pasangannya, dan harmoni dari kedua pihak akan sangat damai dan mengalir dengan begitu indah sehingga biasanya mereka bisa bertahan seumur hidup. Hubungan ini sangat jarang ditemukan dan begitu berharga, seperti berlian. 
Jika kita berhasil menemukan Soul Twin kita, kita patut bersyukur tanpa henti untuk hubungan yang tidak semua orang bisa jalani ini.
***
Ada bermacam-macam soulmate di luar sana yang akan kita temui dalam hidup kita. Beberapa dari mereka akan mengajarkan pada kita sesuatu yang baru, sementara yang lain akan mengajarkan kita arti kebahagiaan. 
Beberapa dari mereka akan bertahan beberapa bulan atau tahun, beberapa akan bertahan seumur hidup.
Dengan pelajaran dan waktu-waktu yang berhasil kita bagi bersama, kita belajar untuk tumbuh dewasa secara spiritual dan semakin dekat dengan menemukan keutuhan sebagai seorang manusia. 

sumber : https://lonerwolf.com/soulmate-relationships/

No comments:

Powered by Blogger.