Header Ads

Breaking News
recent

Bagaimana Cara untuk Memulai Menemukan Jati Diri ?


SEBAGAI MAKHLUK SPIRITUAL YANG SEDANG MENJALANI PENGALAMAN SEBAGAI MANUSIA (BUKAN SEBALIKNYA), SUDAH MENJADI TAKDIR KITA UNTUK TERHUBUNG KEMBALI DENGAN JIWA KITA - INI ADALAH TUJUAN DARI PEKERJAAN JIWA.

Dengan menemukan kembali, menghormati, dan juga menyembuhkan jiwa kita, kita telah belajar menjadi dewasa dari dalam jiwa kita. ketika jiwa kita telah dewasa, kita bisa menemukan kembali kebahagiaan, keutuhan, kesenangan dan kedamaian bagaimanapun kondisi anda.


Bagaimana cara memulai?

ada 6 hal yang bisa anda lakukan untuk mulai melakukan pekerjaan jiwa anda, sekarang.


anda bisa mulai melakukan pekerjaan jiwa anda kapanpun, dimanapun, dan dengan cara apapun yang menurut anda paling 'memanggil'.


1. Menemukan diri sendiri
Sebelum anda menemukan jiwa anda, anda harus mencari tahu bagaimana kepribadian anda. Kepribadian, atau image anda akan diri sendiri, merupakan diri anda yang anda kenal selama ini, diri anda yang pikirkan, baik melalui pandangan anda sendiri, atau melalui pandangan orang lain terhadap anda. 
Anda bisa mengeksplore kepribadian anda berdasarkan preferensi seksual, tipe kepribadian, kekuatan dalam diri anda, kelemahan dalam diri anda, bakat, minat, nilai dalam diri anda, dsb.

2. luka dan kepercayaan terdalam

Selama hidup, kita menghasilkan luka dan juga kepercayaan di dalam hati. Kepercayaan di dalam hati merupakan akar dari segala yang kita percayai, yang merupakan sumber dari pikiran, kelakuan, dan juga keputusan kita. Kebanyakan kepercayaan hati kita adalah kepercayaan yang negatif dan menghancurkan, dan ini adalah alasan utama mengapa kepercayaan hati sangat penting untuk kita temukan. 
Luka yang terdalam, di sisi lain, merupakan luka yang dalam dan juga keras dalam jiwa kita. Luka terdalam kita dapat diperoleh dari orangtua, masyarakat, atau berbagai macam trauma dalam hidup kita.

3. cintai diri sendiri dan temukan esensi/ keaslian anda

Sebelum anda bisa mencintai makhluk hidup lain, anda harus mencintai diri sendiri dulu. 
mencintai diri sendiri merupakan proses untuk menerima diri kita sendiri apa adanya. Ini berarti, anda harus belajar untuk mencintai seluruh kekurangan anda, kejelekan anda, 'kegagalan' anda, dan juga seluruh hal yang membuat anda tidak percaya diri. 
Dengan menerima dan belajar mencintai itu semua, anda akan bisa belajar untuk meningkatkan kekurangan anda tanpa merasa terbebani.

4. pekerjaan bayangan

Pekerjaan bayangan pada dasarnya merupakan proses mencintai diri sendiri yang tersamarkan, dan merupakan pekerjaan jiwa yang agak rumit. Hal ini karena pekerjaan bayangan membutuhkan esensi kedewasaan yang tinggi dan juga keberanian untuk secara tulus menerima bagian "gelap" dari diri anda.
Pekerjaan bayangan meliputi identifikasi dan mengerti mengenai bayangan diri anda. Bayangan diri anda adalah bagian dari diri anda yang anda paksa untuk hilangkan karena memalukan, kejam, bakat/minat yang anda sembunyikan, dsb.

5. komunikasi jiwa

Untuk dapat mengerti jiwa anda dengan baik, anda harus belajar untuk berkomunikasi dengannya. Hal ini dapat dilakukan dengan 'lucid dream', mengakses kesadaran yang tidak biasa (subconcious awareness), upacara, ritual, pertanyaan-pertanyaan, ibadah, dan berbagai macam latihan lain. 

6. penyelidikan terhadap diri sendiri

Penyelidikan terhadap diri sendiri merupakan proses bertanya dan juga memeriksa pikiran anda. Untuk dapat mempertanyakan pikiran-pikiran anda, sangat penting bagi anda untuk dapat 'sadar' dan membangun kesadaran diri. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai macam cara termasuk meditasi.
Penyelidikan terhadap diri sendiri menunjukkan bahwa tidak ada orang atau situasi yang bisa disalahkan, ini semua ada di dalam pikiran kita. Karena seluruh emosi berasal dari pikiran, penyelidikan diri membantu kita untuk menemukan kebenaran dari realitas. Hal ini membantu kita untuk menemukan kedamaian dan kebebasan dari penderitaan.

anda bisa memulai sekarang …

Anda tidak perlu menunda penyembuhan jiwa anda, anda bisa mulai menemukan jati diri anda sekarang. 
Kami merekomendasikan anda untuk memulai dengan menanyakan, "Siapa aku?" dan menjalar dari sana. Anda boleh juga membookmark halaman ini, dan masuk kembali ke website ini kapanpun anda mau. 

Apabila anda membutuhkan support/guide, anda bisa mencoba membaca artikel-artikel di website ini atau di sumber aslinya lonerwolf.com 
Kami harap, artikel ini dapat membantu anda untuk memulai perjalanan spiritual anda dalam hidup. 

Dengan penuh cinta, Luna & Sol.

https://lonerwolf.com/how-do-i-start-soulwork/

11 comments:

  1. Hampir semua tulisan anda, terjadi juga sama diri saya saat ini. Semoga tercerahkan. Amin

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. silakan email saya di serenity_hidup@yahoo.com, terimakasih :)

      Delete
  3. Cara terbaik mengenal diri yaitu memahami eksistensi diri itu sendiri. Siapa aku? Darimana aku berasal? Untuk apa aku diciptakan? Heheheh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan saat anda mulai bisa mengenali "siapa aku" maka anda akan menyadari hal luar biasa yg telah terjadi pada diri anda.. Salam :)

      Delete
  4. Siapa aku ?
    Bagaimana caranya untuk bertemu diri sendiri.
    Saya kadang merasa saya bukan apa" dan tidak memiliki apa" mohon di bantu

    ReplyDelete
  5. Kosong, jawaban yg aku temukan adl kosong. Mahadaya kosong :)
    Trimakasi mengingatkanku..

    ReplyDelete
  6. Tak tau tujuan hidup dan bagaimana cara memulai nya..

    ReplyDelete
  7. Terkadang apa yang saya lakukan terasa hambar . . Terkadang merasa takut ketika akan melangkah ke depan..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.